logo
Minggu, 15 Apr 2018 | 19:39

Buktikan Performa Mesin Lama, Prassetyo Hardja Raih Podium Kedua Rotax Asia Max Challenge 2018 Putaran 2

Penulis : Mohammad Ghalib
img1

Sepang - Rotax Asia Max Challenge 2018 putaran 2 yang digelar di Sepang International Kart Circuit, Malaysia pada Minggu (15/4).

Prassetyo Hardja berhasil meraih podium kedua dengan menggunakan mesin lama dikarenakan tidak adanya spare part bagi mesin barunya.

Ia juga sempat mengalami beberapa kendala di babak heat 2 dan pre final, terutama pada bagian sasis dan mesin gokar yang digunakan.

Hasilnya, di heat 2 dan pre final, masing-masing Prass harus puas menduduki posisi kelima dan keempat.

"Heat 2 dan pre final adalah saat-saat yang cukup berat bagi saya dan tim karena ada masalah pada bagian gokar," cerita Prass yang saat ini mengenyam pendidikan di SMU Kesatuan Bogor.

Apa yang diperoleh Prass di heat 2 dan pre final tak membuatnya lantas putus asa.

Dari hasil itu, Prass dan team memanfaatkan untuk utak atik settingan agar maksimal saat sesi final.

"Usai menjalani pre final, kami cukup berpikir keras untuk menyusun strategi yang tepat agar tetap bisa tampil kompetitif dan menorehkan hasil yang baik saat babak final. Saya juga yakin kalau permasalahan ini masih bisa diselesaikan dengan waktu yang masih ada," lanjut Prass.

"Posisi kedua menurut saya adalah hasil yang baik, cukup memuaskan, dan dapat diterima. Mengingat perjalanan tidak mulus. Namun saya bersyukur karena pada akhirnya tetap meraih posisi kedua. Saya berjanji akan bekerja lebih keras untuk menghadapi putaran-putaran selanjutnya," katanya. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter