logo
Jumat, 11 Sep 2020 | 09:15

HondaJET Jadi Kendaraan Official Tim Balap F1 Scuderia

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnaisme - Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa HondaJet Elite resmi menjadi kendaraan official tim balap F1 Scuderia AlphaTauri.

Pesawat jet produksi Honda tersebut telah mulai digunakan saat tim Scuderia AlphaTauri berlaga di Grand Prix Italia, 6 September 2020 lalu.

Dalam Grand Prix Italia tersebut, tim Scuderia AlphaTauri mencatat prestasi gemilang, dimana pembalapnya Pierre Gasly berhasil meraih kemenangan perdananya di Formula 1.

Kemenangan ini menjadi lebih istimewa karena seri GP Italia merupakan Grand Prix kelima puluh tim ini  bekerjasama dengan Honda.

Tim Scuderia AlphaTauri akan mengoperasikan HondaJet Elite sebagai transportasi tim, terutama di Eropa untuk berbagai tujuan, antara lain mengangkut pengemudi, atlet dan timnya.

Michimasa Fujino, President and CEO Honda Aircraft Company menjelaskan bahwa HondaJet Elite sangat cocok untuk digunakan oleh atlet profesional yang membutuhkan perjalanan yang aman, andal, dan cepat dari kota ke kota.

“Saya senang Red Bull telah memutuskan untuk menambahkan HondaJet Elite sebagai salah satu alat transportasinya. F1 adalah salah satu olahraga yang paling menuntut fisik di dunia, dan kami senang dapat menawarkan keunggulan kami kepada tim Red Bull melalui efisiensi, kinerja, dan kenyamanan pesawat kami yang tak tertandingi,” papar Michimasa Fujino.

Helmut Marko sebagai penasihat tim balap F1 Red Bull juga memberikan pendapatnya tentang keunggulan HondaJet Elite,

“Kami sangat senang menyambut anggota baru di armada Flying Bulls dengan HondaJet Elite yang menandai langkah lain dalam kerja sama antara Honda dan Red Bull. HondaJet menjadi transportasi yang sangat ideal karena sangat efisien untuk perjalanan dengan rute jarak pendek dan menengah. HondaJet akan digunakan oleh Red Bull Racing Tim dan Scuderia AlphaTauri sebagai bagian dari kerjasama F1 kami. Keberhasilan kemitraan global antara Honda dan Red Bull juga telah ditunjukkan di MotoGP selama bertahun-tahun.”

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Jumat, 25 Sep 2020 - 19:24 wib
Rossi Akhirnya Kasih Sinyal Lampu Merah

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)