logo
Senin, 10 Feb 2020 | 14:38

Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Karting Open Championships 2020, Catat Jadwalnya

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - Ajang balap gokart bertaraf internasional, Asian Karting Open Championships (AKOC) 2020, siap digelar di Sentul International Karting Circuit (SIKC) pada 14 - 16 Februari 2020 mendatang. AKOC kembali berhasil digelar di Tanah Air setelah absen selama sepuluh tahun.

Masuknya AKOC kembali ke Indonesia merupakan hasil kerja sama antara PT Sarana Lintasan Indonesia (SLI, pengelola Sentul Karting Circuit), RFT, serta Tanada Racing. 

“Kami selaku pengelola Sirkuit Sentul merasa senang bahwa Sirkuit Sentul bisa didaulat menjadi tuan rumah dari laga pembuka Asian Karting Open Championships 2020. Setelah beberapa waktu terakhir kami terus mengoptimalisasi sirkuit dan melakukan pengembangan, pada akhirnya Sirkuit Sentul bisa menjadi tuan rumah dari ajang bertaraf internasional. Semoga saja ajang Asian Karting Open Championships ini bisa menjadi tren yang baik dan positif sehingga ke depannya Sirkuit Sentul bisa terus menggelar ajang gokart internasional secara berkelanjutan,” kata Kemas Haikal selaku Direktur SLI

AKOC akan disiarkan langsung via live streaming di MAX Stream, bekerja sama dengan Viva.

BACA JUGA : Sepatu Nike Versi Tesla Cyber Truck Dipakai Elun Musk

Untuk dapat menikmati live streaming AKOC tersebut, silakan download aplikasi MAX  Stream melalui Google PlayStore atau App Store. Live streaming AKOC ini menandakan pertama kalinya ajang gokart disiarkan secara langsung.

Menurut rencana, ajang balap AKOC di Sirkuit Sentul akan diramaikan oleh belasan pegokart mancanegara, mulai dari Singapura, Malaysia, Thailand,  Filipina, Sri Lanka, China hingga Jepang. Saat ini tercatat sudah sebanyak lebih kurang 50 peserta yang akan ikut ajang AKOC.

AKOC sendiri dapat kembali digelar di Indonesia setelah di penghujung 2019 lalu, CIK-FIA selaku komisi tertinggi gokart di dunia telah melakukan inspeksi terhadap Sirkuit Sentul. Hasil inspeksi tersebut positif menyatakan bahwa Sirkuit Sentul berhak untuk menggelar ajang gokart bertaraf internasional.

Hal ini juga merupakan upaya yang terus dilakukan oleh pihak pengelola Sirkuit Sentul demi membuat Sentul menjadi wadah yang tepat untuk berkompetisi, tak hanya bagi para pegokart nasional, namun juga untuk para peserta yang berasal dari luar negeri.

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)