logo
Rabu, 07 Dec 2016 | 18:30

Audi Kembangkan Kendaraan Luar Angkasa

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Zulfikar Noer
img1

Kompetisi ini diikuti oleh 30 peserta, dan diantaranya ilmuwan, pabrikan mobil, serta tim balap mobil terkemuka di dunia. (Foto : Caradvice)

Jerman - Audi kembangkan kendaraan luar angkasa untuk membantu penelitian di bulan, kendaraan yang dinamai Quattro Lunar ini sudah siap take-off untuk melaksanakan tugasnya. Perusahaan Jerman ini umumkan akan menyelesaikan misinya pada akhir tahun 2017 nanti.

Sebelumnya kendaraan bulan milik audi ini pertama kali terungkap di tahun 2015, dalam misinya Audi bekerja sama dengan tim penelitian ruang angkasa Jerman 'Part-Time Scientist' yang diadakan Google Lunar XPRIZE.

Sejak mengumumkan unit kendaraan tahun lalu, Quattro Lunar telah mengurangi bobot sebanyak 8 kg dan menambahkan kekuatan baterai dengan mangaplikasi teknologi mobil Audi e-tron.

Quatrro memiliki spesifikasi empat kamera on-board untuk mendokumentasikan dan memetakan wilayah secara tiga dimensi, dengan daya lihat 360 derajat. Maklum saja, mobil yang akan dikendarai dari bumi ini bakal membentu peneliti untuk meneliti permukaan bulan yang tidak terjangkau oleh astronot.

Google Lunar XPRIZE merupakan suatu kompetisi teknologi berhadiah 30 juta US Dollar, dan merupakan kompetisi perjalanan ruang angkasa yang bertujuan memacu kreativitas para insinyur dan peneliti di seluruh dunia.

Salah satu syarat untuk memenangkan kontes tersebut, para tim harus mengirimkan kendaraan bulannya keluar angkasa dan mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi mendorong setidaknya 500 juta dan mengirimkan gambar resolusi tinggi ke bumi.

Kompetisi ini diikuti oleh 30 peserta, dan diantaranya ilmuwan, pabrikan mobil, serta tim balap mobil terkemuka di dunia. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Jumat, 25 Sep 2020 - 19:24 wib
Rossi Akhirnya Kasih Sinyal Lampu Merah

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)