logo
Kamis, 22 Nov 2018 | 22:00

Kisah Mobil Pangeran Charles yang Berbahan Bakar Anggur Putih

Penulis : Tigor Sihombing
img1

(Foto : Pursuit.ca)

Inggris - Keluarga kerajaan Inggris yang satu ini nyatanya tidak hanya menggemari otomotif saja.

Malainkan turut memikirkan kesimbangan alam dari konsekuensi bakaran yang dihasilkan oleh mesin mobil.

Beberapa waktu lalu masih teringat ketika sang anak merubah salah satu kendraan klasik tercantik di dunia Jaguar E-Type jadi kendaraan full elektrik.

Kini sang ayah Pangeran Charles, kembali melanjutkan eksperimennya dengan menggunakan bahan bakar anggur putih pada mobil hariannya.

Seperti dilansir laman Time, Aston Martin DB6 Volante milik Charles telah dimodifikasi denegan menggunakan nyaris 100 persen bahan bakar bioetanol dari anggur putih.

Soal keunggulan, laki-laki 69 tahun bergelar Prince of Wales itu mengklaim mobil klasik tersebut bukan hanya lebih ramah lingkungan dibanding mobil berbahan bakar fosil, tapi juga berjalan lebih baik dan lebih kuat ketimbang pakai bensin.

Apalagi, "Baunya enak saat dibawa mengemudi," kata Pangeran Charles.

Sebelumnya wine juga telah dimanfaatkan Pangeran Charles sejak lama sebagai alternatif bahan bakar untuk mobil hadiah ulang tahunnya ketika berusia 21 tahun ini.

Selain itu Modifikasi Aston juga pernah digunakan untuk Pangeran William dan Kate Middleton pada pernikahannya di tahun 2011, dan sempat dikendarai Pangeran Charles pada 2015 silam.

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)