logo
Rabu, 28 Sep 2016 | 12:43

Motor Baru Yamaha, Tanpa Anak Kunci

Penulis : Adit - Fotografer : Istimewa

Yamaha NVX150 baru saja di perkenalkan di Vietnam, motor berjenis matic ini membuat penasaran karena di Vietnam sendiri baru diperkenalkan, belum dipasarkan. Namun sekilas tampilannya sudah bisa disimak, gagah dan sarat teknologi mutakhir, salah satunya adalah tidak diperlukannya anak kunci untuk menghidupkannya.

Memang belum ada keterangan detailnya namun dari beberapa gambar yang beredar di dunia maya, motor matic canggih ini akan mengadopsi sistem kunci kontak dengan sensor alias keyless, terlihat dari panel kontak yang tidak tersedia lubang untuk memasukan anak kunci, melainkan hanya kenop untuk mengaktifkan sistem kelistrikan motor ini.

Seperti terdapat di beberapa mobil mewah dimana si empunya atau pengendaranya cukup mendekatkan 'kuncinya' yang belum ketahuan bentuknya seperti apa, atau bahkan menyimpannya di saku maka kenop kontak tadi bisa di putar untuk membuka kunci setang dan menghidupkan motor.

Motor yang belum terlacak spesifikasi detailnya ini disebut-sebut sebagai penerus kejayaan Yamaha Nouvo. Di Vietnam sendiri dipastikan akan meluncur bulan Oktober, untuk di Indonesia, belum ada kabar lebih lanjut.

Hal ini tentu saja membuat para bikers makin penasaran dengan Yamaha NVX150.

SHARE THIS ARTICLE :
logo

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter