logo
Sabtu, 11 Mar 2017 | 19:30
All New Yamaha YZF-R15

All New Yamaha YZF-R15, Coba Jadi Raja di Kelas Sport 150 cc, Ini Modalnya

Penulis : Adithya Nurcahyo
img1

All New Yamaha YZF-R15, calon raja di kelas sport 150 cc

Jakarta - Melihat dari data spesifikasi All New Yamaha YZF-R15, boleh jadi saat ini menjadi yang tertinggi di kelas sport 150 cc untuk pasar Indonesia. Berbagai teknologi disematkan pada motor yang merupakan versi ketiga dari R15 ini.

Membandingkan data yang tercantum di brosur All New Yamaha YZF-R15 dengan seterunya, All New Honda CBR150R dan pemain lama yang baru saja comeback, Suzuki GSX-R150, motor keluaran garputala ini unggul dibeberapa sektor.

Sebut saja suspensi depan yang telah menggunakan model up-side down yang dipercaya memiliki daya redam lebih baik, secara tampilan tentu lebih gagah, mendekati tampang motor sport 600 cc keatas.

Jika di kelas sport 250 cc, Honda dengan CBR250RR nya boleh jadi pendahulu disoal suspensi depan up-side down, tapi di kelas sport 150 cc, predikat tersebut harus melekat pada All New Yamaha YZF-R15.

Keunggulan di sektor suspensi, masih dilengkapi dengan teknologi canggih lainnya, yaitu dengan Variable Valve Actuation (VVA), komponen ini sama sistem kerjanya dengan yang digunakan Yamaha NMax.

Keunggulan dari VVA ini adalah bagaikan menggunakan dua profil camshaft berbeda, bahasa simpelnya, VVA mampu mengubah durasi, timing, serta lift valve sesuai kebutuhan, sehingga membuat torsi dan tenaganya lebih lebar kurvanya alias merata.

SHARE THIS ARTICLE :
logo

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter