logo
Rabu, 10 Jan 2018 | 09:38

Siapkan 6 Mobil Baru, Kuncian Toyota Rangsang Daya Beli

Penulis : Bagja Pratama
img1

Malang - Pasar Otomotif diprediksi bakal stagnan tahun ini. Apa 'obat kuat' pabrikan mobil untuk mendongkrak penjualannya?

Hmm, sebenarnya jangankan mendongkrak, untuk mempertahankan penjualan seperti pencapaian tahun sebelumnya saja mungkin lebih sulit tahun ini, tahun politik, tahun yang penuh kejutan dan fluktuatif.

Efeknya, banyak kalangan yang menahan untuk tidak melakukan pembelian, termasuk dalam membeli mobil. Khususnya yang paling terpengaruh golongan kelas menengah ke bawah, karena sebagian besar pembelian mobil disokong oleh lembaga pembiayaan.

(BACA JUGA : Avanza Model Baru Tahun Ini Toyota? Kalau Ditanya Mau ya Mau!)

Tren negatif seperti kredit mobil yang diperketat akibat kredit macet yang mulai tinggi, serta konsumsi kelas menengah ke atas yang tertahan masih akan berlanjut. 

Pemain raksasa seperti Toyota sendiri sudah mencermati potensi saat ini. Karenanya, strategi paling mudah dan efektif adalah seperti yang pernah Otojurnalisme ulas, mobil baru merupakan salah satu dari dua senjata paling ampuh untuk merangsang pasar. 

SHARE THIS ARTICLE :
logo

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter