alexa
logo
Minggu, 22 Jan 2017 | 08:35

MotoGp 2017 : Dianggap Pebalap Senior, Lorenzo Tidak Berani Remehkan Valentino Rossi

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Jorge Lorenzo bersama tim baru Ducati 2017. (Foto : Foxsport)t

ITALIA - Usai berada di tim Ducati, Jorge Lorenzo masih menganggap Valentino Rossi sebagai lawan tangguh di musim MotoGp 2017. Selain pebalap Yamaha tersebut, Lorenzo juga menjagokan Maverick Vinales dan Marquez sebagai lawan-lawan yang berpeluang merebut juara dunia di tahun ini.

Tetapi untuk mantan rekan timnya tersbut, Rossi. Lorenzo berpendapat The Doctor memiliki kecepatan dan pengalaman yang luar biasa, pendapat ini dilontarkan mengingart kebersamaan Lorenzo bersama Rossi selama beberapa tahun di tim balap Yamaha Movistar. Meski usia Rossi terbilang lebih tua dari pebalap lainnya namun Rossi memiliki semangat yang luar biasa hingga akhir musim berakhir.  

Meskibegitu, dari beberapa pebalap yang dijagokannya ternyata Lorenzo lebih menjagokan Marquez unutk menjadi juara MotoGp. “Dia selalu tampil hebat tiap musimnya,” kata Lorenzo singkat (21/1).

Tidak bisa dihindari ketiganya Marquez, Vinales, dan Rossi pada kenyataannya akan menjadi lawan tanggu untuk Lorenzo yang juga tentunya berambisi untuk merebut juara dunia tahun ini. Terlebih Pada tim barunya bersama Ducati, Lorenzo benar-benar dijadikan andalan oleh tim dari pabrikan asal Italia tersebut.

Ketika di Yamaha, bisa dikatakan Lorenzo memang terbilang sukses dengan merebut tiga titel juara dunia MotoGP. Gelar juara terakhir dia persembahkan untuk tim Garpu Tala pada MotoGP 2015.

Tapi untuk musim 2017 bersama tim Ducati, Jorge Lorenzo akan berduet dengan Andrea Dovizioso. Dimana banyak fans mengharapkan Lorenzo dapat mengulangi kesuksesan di Ducati seperti pada tim sebelumnya. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :
logo

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter