logo
Minggu, 12 Mar 2017 | 08:40

Mitsubishi Eclipse Cross, Manfaatkan Tren SUV

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Adithya Nurcahyo
img1

Mitsubishi Eclipse Cross rilis di Geneva Motor Show 2017

SWISS - Sebelumnya ada saja yang beranggapan bahwa desain Mitsubishi Eclipse Cross dianggap prematur lantaran terlalu futuristik. Tetapi jangan salah loh, saat ini tren SUV terus meningkat, sudah hampir 10 tahun  penjualan SUV global terus mengalami kenaikan signifikan. Dan ini dirasakan oleh semua produsen-produsen mobil dunia.

Ini pula yang dirasakan Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mereka bilang,"Mobil ini lahir di saat yang tepat," kata CEO MMC, Osamu Masuko, pada peluncuran Eclipse di Geneva Motor Show. 

BACA JUGA : Berawal Mobil Konsep, Mitsubishi Luncurkan SUV Eclise

”Seperti yang Anda lihat, SUV ada di mana-mana. Di Amerika, lebih dari separuh kendaraan yang terjual adalah SUV. Di China juga booming. Lalu di sini, Eropa, SUV baru saja menjadi segmen terbesar dengan pertumbuhan paling cepat,” tambah Masuko.

Di tubuh MMC, Masuko menyatakan bahwa SUV adalah bisnis inti perusahaan. Saat berpikir tentang kendaran off-road secara instan, Mitsubishi sudah langsung muncul di pikiran. Data penjualan pun menunjukkan bahwa Outlander PHEV menjadi mobil plug-in hybrid terlaris di Eropa.

Eclipse Cross sendiri akan menjadi generasi baru kendaraan Mitsubishi Motors yang keluar tahun ini. Diharapkan, model SUV yang akan mengisi ceruk antara ASX Outlander (Outlander Sport) dan Outlander itu akan memperluas pasar dan jangkauan untuk kebutuhan SUV secara global. Jika Mitsubishi Eclipse Cross lahir disaat yang tepat, pasti penjualannya akan bisa melebihi kesuksesan saudaranya, Pajero.

SHARE THIS ARTICLE :
logo

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter