alexa
logo
Senin, 20 Mar 2017 | 19:44

Spesifikasi dan Harga Honda WR-V di India

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Adithya Nurcahyo
img1

Honda WR-V mulai menapaki India.(Foto : IndiaAutoblog)

INDIA - Honda WR-V rilis di India, dimana negara ini juga menjadi basis perakitan pertama di dunia untuk mobil yang kental dengan DNA crossover ini. Di India Honda WR-V hadir dengan dua type yakni, S dan VX, juga dengan dua pilihan mesin, bensin dan diesel.
 
Pada versi diesel, WR-V menggunakan mesin 1.5-liter DOHC i-DTEC transmisi manual 6-speed dan menghasilkan tenaga 98 hp pada 3.600 rpm serta torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.
 
Versi bensinnya WR-V mengaplikasi mesin 1.2-liter SOHC i-VTEC bertransmisi manual 5-speed. Mesin bensin ini mampu menyemburkan tenaga 88 hp pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.
 
“WR-V merupakan mobil keluarga yang dilengkapi DNA khas mobil Jepang yang berteknologi tinggi dan desain menarik. India menjadi negara pertama yang memproduksi dan meluncurkan WR-V di dunia,” tutur Noriaki Abe, Chief Operating Officer, Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd.
 
Ekterior Honda WR-V menganut desain crossover modern dengan tampilan grill bernuansa chrome, sedangkan lampu depan menganut teknologi LED dan DRL, dan fog lamp. WR-V terlihat makin manis dengan penggunaan velg desain terbaru berdiametar 16 inci.
 
Honda menyebut desain keseluruhan pada interior WR-V dengan istilah ‘Novelty Urban'. Desain ini memberikan dua pilihan warna kombinasi trim hitam dengan jok bluish-grey dan hitam-silver.
 
Pada sistem hiburan, WR-V memiliki LCD tuch screen berukuran  7″ yang tersemat pada dashboard yang terbilang modern. Pada layar tersebut pengeudi juga dimanjakan dengan sistem navigasi yang terintegrasi dengan navigasi satelit.
 
Fitur keselamatan WR-V terbilang lengkap,seperti ACE, dual SRS front airbag, ABS, EBD, impact mitigating front head rest, teknologi pedestrian injury mitigation, intelligent pedal dan multi-angle rear view camera.
 
Honda mengatakan fitur-fiturnya tersebut akan memberikan keselamatan maksimal bagi pengemudi dan penumpang, serta pejalan kaki.
 
Dalam peluncurannya, Honda WR-V di India di tawarkan mulai dari harga Rp 150-an jutaan dengan beragam pilihan warna menarik khas Honda. (otojurnalisme.com)
SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter