logo
Kamis, 04 Jan 2018 | 12:42

Datsun Cross, Crossover LCGC Pertama Lahir di Indonesia 18 Januari 2018

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Datsun Indonesia akhirnya mengumumkan kalau crossover Datsun Cross, yang merupakan LCGC pertama di Indonesia akan segera diluncurkan pada 18 Januari 2018. Datsun Cross merupakan model ketiga Datsun dan akan melakukan debut dunia di Indonesia.

Datsun pun menggoda publik dengan memamerkan teaser bagian wajahnya yang identik dengan versi konsep. Meski dirumorkan Datsun Cross hanya permakan dari Datsun GO Panca yang ditambahi aksesoris, namun Datsun cukup serius menggarap bagian wajah.

Grill tetap jadi ciri khas Datsun, namun lampu utama dan foglamp dibuat salling mengisi, terlihat keren karena bagian wajahnya jadi terlihat ebih agresif. Dari gambar teaser itu juga, terlihat lampu Daytime Running LED pada lampu utamanya.

Bagian bumper, dibuat lebih berotot dengan laburan warna hitam dop agar menambah kesan gagah. Dipertegas dengan pelindung bumper yang juga tak kalah menantang untuk dipamerkan sebagai wajah dari Datsun Cross.

Sementara bagian belakang, sepertinya masih lebih mirip dengan Datsun GO Panca, seperti bocoran foto yang sempat tersebar beberapa waktu lalu. Hanya ditambahkan roof rail, spoiler atap, serta bumper yang dibuat lebih berorot. Oiya, kabarnya sudah ada wiper pada jendela belakangnya.

“Datsun Cross akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia, wujud semangat baru brand value Datsun yang ‘unstoppable’, dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia dalam keterangan resminya.

SHARE THIS ARTICLE :
logo

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter