logo
Jumat, 12 Jan 2018 | 12:58

Analisis Peluang Daihatsu All New Sirion untuk Indonesia

Penulis : Bagja Pratama
img1

Perodua

 

Jakarta - Daihatsu memang jarang memunculkan mobil yang modelnya benar-benar baru. Terakhir ya Daihatsu All New Terios. Secara segmen pun dianggap benar-benar kuat, yakni medium SUV. Sementara segmen lain, biasanya hanya facelift dan ubahan minor saja yang dilaku Daihatsu.

Namun angin segar sedikit berhembus tahun 2018 ini. Karena Daihatsu punya rencana untuk segera memboyong model terbaru dari Daihatsu Sirion. Masuk ke dalam segmen citycar dan seperti yang kita tau, segmen ini sedang sepi peminat. 

Memang, belum ada pengumuman terang-terangan dari Daihatsu terkait rencana menghadirkan All New Sirion yang sudah ada sosok barunya di Malaysia. Ya, Daihatsu memang mengimpor langsung Sirion dari Perodua, alias kembarannya Perodua Myvi.

Namun, seperti diungkapkan Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, generasi terbaru dari Sirion bisa saja dihadirkan, "Mungkin Februari, tapi masih kita lihat dan pelajari semua, nanti kita konfirmasi lagi," ujarnya.

Ngomong-ngomong, laku tidak laku, Daihatsu memang sudah selayaknya menyegarkan Sirion karena sudah berumur satu dekade, sejak pertama kali hadir pada tahun 2007 lalu. Dan sepanjang 10 tahun tersebut, Daihatsu hanya melakukan dua kali penyegaran minor, yakni pada 2011 dan 2015.

Apa yang Diandalkan Daihatsu agar Sirion Baru Laku?

SHARE THIS ARTICLE :
logo

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter