logo
Rabu, 23 Nov 2016 | 18:30
News

BMW Seri-1 2017 Meluncur Pertama di China, Sasar Anak Muda Kaya

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Adithya Nurcahyo
img1

Di Tiongkok BMW Seri-1 ini nantinya akan bersaing langsung dengan Acura ILX, Audi A3 dan Mercedes-Benz CLA. (Foto: DriveSpark)

Guangzhou - Tiongkok mungkin saat ini menjadi negara dengan konglomerat muda terbanyak di dunia. Pesatnya pertumbuhan industri kecil menengah di negara berjuluk Negeri Tirai bambu ini salah satu menjadi kunci stabilnya perekonomian Tiongkok.

Atas dasar itu juga membuat pabrikan mobil BMW tertarik untuk membuat BMW Seri-1 khusus untuk dipasarkan di Tiongkok, hingga akhirnya di Guangzhou Motor Show yang sedang berlangsung 17-27 November 2016 jadi ajang pertama kali perkenalan sedan seri terkecil milik BMW ini.

Keputusan tepat jika BMW menunjuk Tiongkok untuk pertama kali dalam menelurkan BMW Seri-1, mengingat negara ini pemilik industri otomotif terbesar di dunia, mengalahkan Amerika Serikat.

Dalam menghadirkan BMW Seri-1 ini BMW menunjuk prinsipal China Brilliance Auto yang jadi partner mereka di Tiongkok. BMW merencanakan pembangunan mobil tersebut berdasarkan platform modular dari BMW yang juga telah digunakan oleh MINI serta BMW Seri-2.

Sebab dengan menggunakan platform tersebut, BMW sukses meracik mobil berpenggerak roda depan pertamanya.

Secara desain, sedan empat pintu ini hadir dengan kesan sporty namun elegan berkat penggunaan grill tingkat yang terlihat mirip dengan desain BMW Seri-M dan dibuat rendah.

SHARE THIS ARTICLE :
logo

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter