logo
Jumat, 27 Jan 2017 | 01:40

Soal Nasib Alumni SAC 2016 dan 2017, Suzuki Buka Suara

Penulis : Mohammad Ghalib - Editor : Adithya Nurcahyo - Fotografer : Mohammad Ghalib
img1

Suzuki buka sulut mengenai nasib alumni SAC 2016 dan 2017

Bogor - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) buka suara mengenai kelajutan karier pebalap alumni Suzuki Asia Challenge (SAC) 2016 dan 2017.

Pertanyaan yang muncul, mengapa Suzuki tidak melanjutkan kontrak dengan pebalap tersebut, padahal sudah mengharumkan nama Suzuki Indonesia dan nama negara ini di kancah balapan Asia.

Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W PT SIS menjelaskan alasannya, katanya ada beberapa faktor, salah satunya perilaku pebalap, nah loh.

"Memang kami sudah dapatkan image menjadi pemegang tradisi juara digelaran Suzuki Asia Challenge (SAC) selama dua tahun berturut-turut, terhitung pada musim 2015 dan 2016. Namun mengenai mengapa tidak kami lanjut kontraknya dengan pebalap karena memang Suzuki belum mempunyai jenjang selanjutnya, kami masih fokus di SAC 2017. Kemudian ada hal lain, yaitu mengenai attitude dan perilaku pebalap yang kurang baik meskipun mereka berprestasi," ucapnya.

Jika disimak, juara asia musim 2016, Jefri Tosema, pebalap asal Riau ini sangat berpotensi. Dia termasuk pebalap yang megharumkan nama Indonesia dikancah International.

"Jefri Tosema salah satu pebalap dengan attitude baik dan perilaku yang sopan. Bukannya kami tidak ingin perpanjang tapi ada beberapa hal, seperti yang saya bilang, belum punya tim di Nasional," ucapnya saat ditemui di Sentul International Circuit (26/1).

SHARE THIS ARTICLE :
logo

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter