logo
Selasa, 25 Jul 2017 | 09:10

Punya Komitmen Besar, Sirkuit Manggul Lahat Siap Cetak Pembalap Muda

Penulis : Mohammad Ghalib
img1

Pebalap yang beraksi di Sirkuit Lahat (Foto : Istimewa)

Lahat - Besarnya potensi pebalap muda di Sumatera Selatan, kita sebagai pecinta otomotif di Indonesia patut berbangga kepada Bupati Lahat Sumatera Selatan membangun sirkuit permanen multi fungsi dengan dana pribadinya.

Aswari Rivai membangun sirkuit permanen yang dinamakan sirkuit Mangggul dengan dana pribadi diatas lahan pribadi seluas 10,5 Ha.

Letak sirkuitnya berada di kota Lahat dan dekat dengan berbagai fasilitas penunjang seperti hotel serta pusat perbelanjaan.

Sirkuit sepanjang 1.616 meter dengan lebar antara 8-18 meter tersebut dapat digunakan untuk beberapa cabang olahraga otomotif, antara lain road race,drag bike, slalom, karting sampai time attack.

Mengenai sirkuit sendiri, aspal yang digunakan serta beberapa fasilitas lainya seperti ban pengaman serta paddock pada sirkuit ini semuanya berkelas.

Maka dari itu, Aswari Rivai meminta agar para sponsor ikut bekerja sama mensupport sirkuit Manggul agar bisa terus hidup dan melahirkan bibit-bibit unggul atlit otomotif berprestasi.

SHARE THIS ARTICLE :
logo

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter